Begini Tips Pola Makan Sehat untuk Para Penderita Diabetes

0

Beepdo.com, Jakarta Supaya kadar gula dalam darah tetap terkontrol dan menghindari komplikasi para penderita diabetes diharuskan untuk menjaga pola makannya. Seperti yang mungkin sudah kamu tahu juga kalau para penderita diabetes harus menghindari makanan dan minuman yang dapat meningkatkan kadar darah dan kadar insulin.

Makanan dan minuman yang harus dihindari penderita diabetes, yakni minuman yang dimaniskan dengan gula, makanan sumber lemak trans, roti putih, nasi, pasta, yoghurt rasa buah dan juga sereal sarapan manis. Tapi tentunya ada banyak makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Namun perlu disadari pula para penderita diabetes harus memiliki pola makan yang sehat untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit. Untuk menjaga gula darah agar tetap stabil, maka penderita diabetes harus memahami soal asupan hariannya. Di bawah ini adalah beberapa tips pola makan sehat untuk para penderita diabetes.

Begini Tips Pola Makan Sehat untuk Para Penderita Diabetes. (Freepik.com)

1. Ketahui Nilai Indeks Glikemik pada Makanan

Indeks glikemik adalah takaran nilai yang digunakan untuk mengukur seberapa cepat makanan tertentu dapat meningkatkan gula darah. Contoh makanan yang mengandung indeks glikemiks tinggi adalah gula rafinasi dan karbohidrat sederhana, yakni pasta, roti dan nasi putih.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers