Wah, Seperti Apa Ya Mandi Di Pasir Panas Yang Sudah Berusia 300 Tahun?

0

Beepdo.com, Jakarta – Pilihan paling unik saat kamu berllibur ke Jepang adalah dengan berendam di dalam pasir panas. Satu-satunya tempat berendam air panas dari perut bumi atau dalam bahasa setempat disebut sunamushi onsen adalah Kagoshima, Pulau Kyushu bagian selatan barat daya.

Kagoshima diklaim sebagai satu-satunya tempat di dunia untuk dapat merasakan sensasi mandi pasir panas alami. Manfaatnya pun segera dirasakan setelahnya. Seseorang cukup berbaring dengan wajah menghadap ke atas di pasir panas, dan pasir akan menutupi tubuh.

Kagoshima Ibusuki (JapanTravelCentre)

Pemandian pasir panas dari perut bumi (sunamushi onsen) di Kagoshima hanya berada di pantai kota kecil Ibusuki. Selain menawarkan pemandian pasir panas, di sini juga ada yang tertutup yang lokasinya di tepi pantai.

Onsen Ibusuki Saraku buka dari pukul 08.30 sampai pukul 21.00 waktu setempat. Untuk tiket masuk kurang lebih sebesar 1.000 Yen per orang dengan lama waktu berendam selama 10 menit. Petugas akan mengarahkan Anda ke loker, lemari kecil berkunci untuk menyimpan barang-barang pribadi.

Mandi pasir panas di Kaghosima (Matcha-Jp)

Saat kamu mandi pasir panas, semua pakaian di badan harus dilepas dan diganti dengan hakata. Setelah kamu tidur telentang di atas pasir, petugas akan menyekop pasir-pasir panas itu lali menutup seluruh tubuh dan menyisahkan hanya bagian kepala kamu. Bagian bawah kepala telah dilapisi handuk putih kecil, yang kemudian akan menjadi oleh-oleh untuk Anda.

Rasa hangat mulai menyetrum tubuh kamu yang perlahan-lahan panasnya naik. Suhunya bisa mencapai 50 derajat Celsius. Karena cukup panas, anak-anak, ibu hamil, dan orang dewasa dengan riwayat hipertensi, serta penderita penyakit jantung, dilarang masuk pemandian ini.

Mandi pasir panas di Jepang (Matcha_jp)

Bagian tubuh yang paling banyak menerima panas, adalah punggung, bahu, pinggang, dan betis. Kamu akan merasakan manfaatnya setelah 10 menit berendam di sana. Rasa penat sepertinya sirna.

Menurut pengelola, pasir panas alami ini menawarkan efek-efek positif seperti membuang racun, mengurani lemak dan berat badan, serta dapat membuat kulit jadi lebih cantik dan segar. Jenis pemandian ini memiliki efek detoksifikasi yang signifikan, meningkatkan sirkulasi darah, dan menyembuhkan neuralgia. Efek medisnya lebih tinggi 3-4 kali dari mata air panas biasa.

Mandi pasir panas di Jepang (awl-web)

Pemandian pasir ini sudah memiliki sejarah setidaknya 300 tahun, yang membuatnya telah lama digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Usai mandi pasir panas, kamu bisa juga menikmati telur rebus dan kentang kukus dengan sume, proses memasak yang menggunakan uap alami dari permandian air panas itu.

Jika suatu ketika Anda berwisata ke Kyushu, cobalah menghabiskan waktu dengan santai untuk mandi pasir panas alami ini sambil melihat keindahan pemandangan di wilayah Kyushu selatan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers