Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

0

Beepdo.com, Jakarta Ketiak hitam tentu saja bikin penampilan kamu jadi kurang sempurna. Ketiak hitam dapat membuatmu tidak percaya diri. Sebelum membahas soal tips mengatasi ketiak hitam, nggak ada salahnya untuk terlebih dahulu membahas penyebab ketiakmu menjadi hitam dan tak enak dipandang.

Ketiak hitam dapat disebabkan oleh deodorant dan antiperspirant, hal tersebut kemungkinan terjadi karena beberapa komposisi yang menyebabkan menghitamkan kulit ketiak. Ketiak yang hitam juga bisa terjadi karena hiperpigmentasi yang dapat membuat perubahan warna pada ketiak, pangkal paha, selangkangan dan area leher menghitam.

Beberapa penyebab lain ketiak mu menghitam adalah karena penggunaan pakaian ketat sehingga ketiak mengalami iritasi karena gesekan antara kulit ketiak dan pakaian ketat yang digunakan. Krim cukur rambut juga bisa menyebabkan ketiak menghitam karena mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi.

Lalu bagaimana cara mengatasi kulit ketiak yang menghitam? Simak tips berikut ini.

Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketiak Hitam. (Freepik.com)

1. Minyak Tea Tree

Encerkan minyak tea tree dengan air lalu masukkan ke dalam botol semprot dan semprotkan pada ketiak setiap habis mandi sebagai deodorant alami. Ingat, kamu tidak boleh mengolesi minyak tea tree secara langsung ke ketiak, tapi harus mencampurnya dengan air terlebih dahulu supaya kulit tidak mengalami iritasi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat