Beepdo.com – Inilah putra Syekh Ali Jaber yang disebut-sebut mewarisi sifat sang ayah, ia bernama Hasan. Sifat rendah hatinya mencuri perhatian warganet, di mana ia lebih memilih untuk kuliah di Indonesia ketimbang luar negeri.

Hal itu diketahui dari unggahan video Syekh Ali Jaber di akun Instagramnya pada 16 Desember 2020. Dalam video itu terlihat Syekh Ali Jaber baru saja menjemput anaknya yang baru pulang dari Lombok.

Syekh Ali Jaber bersama putranya, Hasan (Instagram)

Syekh Ali Jaber terlihat sengaja mengabadikan momen tersebut karena ia sudah lama tidak bertemu dengan anaknya. Ia juga sempat mengakui kalau anaknya sudah lebih tinggi darinya.

Namun yang mencuri perhatian adalah, ketikan Syekh Ali Jaber menawarkan akanya untuk kuliah di luar negerin, tetapi Hasan lebih memilih untuk kuliah di Indonesia.

“Mau kuliah di mana, Arab atau Indonesia aja?” tanya Syekh Ali Jaber kepada anaknya.

“Indonesia” kata Hasan.

Syekh Ali Jaber bersama Hasan (Instagram)

Syekh Ali Jaber pun kembali meyakinkan anaknya untuk memilih tempat ia melanjutkan pendidikan. “Atau ke ini, Australia, Singapore, atau ke mana gitu, keluar negeri biar ada pengalaman baru,” kata Syekh Ali Jaber.

“Insya Allah,” jawab Hasan sambil tersenyum.

Sayangnya, belum sempat Hasan duduk di bangku kuliah, ulama 44 tahun itu justru sudah kembali ke Rahmatullah. Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada 14 Januari 2020. Hasan, putra Syekh Ali Jaber disebut-sebut sebagai penerus sang ayah.