Tips Merawat Kaos Tie Dye Supaya Nggak Gampang Pudar!

0

Beepdo.com, Jakarta Saat ini tie dye sedang menjadi tren. Nggak hanya kaos, tapi ada juga celana bahkan sweater dengan motif warna yang menarik dan unik. Banyak penjual tie dye yang bisa kamu temukan dari mulai rancangan desiner terkenal hingga pakaian tie dye yang memang dibuat sendiri di rumah.

Kamu termasuk salah satu orang yang cinta banget sama jenis pakaian dengan motif tie dye? Pastinya kamu nggak mau kok kalau warna-warna yang ditimbulkan pudar karena keseringan dicuci pakai? Sebelum membahas soal tips merawat tie dye, nggak ada salahnya untuk mengetahui asal-usul jenis pakaian yang satu ini.

Tie dye adalah salah satu Teknik mewarnai kain yang sebenarnya  sudah cukup lama ada. Teknik yang satu ini sudah ada sejak zaman dahulu, terutama di Pulau Jawa. Pembuatannya membutuhkan bantuan pengikat kain yang biasanya menggunakan alat bantu seperti karet. Kain yang diikat dengan karet dicelupkan ke pewarna.

Buat kamu yang tertarik membuat pakaian tie dye sendiri caranya memang cukup mudah kok, hanya saja kamu perlu kehati-hatian dan teliti supaya warna yang dihasilkan sesuai dengan keinginanmu. Jadi, berikut ini Beepdo.com ingin memberikan tips-tips untuk merawat pakaian dengan motif tie dye supaya nggak gampang pudar.

Tips Merawat Kaos Tie Dye Supaya Nggak Gampang Pudar! (Freepik.com)

1. Jangan Mencampur dengan Pakaian Lain

Ketika kamu akan mencuci tie dye, maka kamu harus memisahkannya dengan jenis pakaian yang lain karena pewarna kaos tie dye berpotensi luntur. Supaya warnanya nggak berbah atau bahkan merusak pakaian lainnya, maka sebaiknya cuci kaos tie dye dengan cara dipisah dari pakaian jenis lainnya.

Tie Dye T-shirt Bisa Beli di Sini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers