Jalan-jalan ke Alas Purwo, 5 Spot Wisata Ini Harus Kamu Datangi

0

Beepdo.com, Jakarta Terletak di ujung tenggara Pulau Jawa, yaitu Banyuwangi, Jawa Timur, Taman Nasional Alas Purwo atau Alas Purwo National Park kini tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Keindahannya sudah pasti bikin penasaran, namun satu hal lagi, yakni cerita mistis yang selalu menyelimuti hutan tertua di Pulau Jawa ini.

Beberapa orang percaya bahwa di Alas Purwo terdapat kerajaan gaib yang menjadi tempat seluruh jin di Pulau Jawa. Banyak orang yang datang ke sini tidak untuk berwisata, tetapi untuk pesugihan, semedi untuk mencari wangsit atau ilmu hitam. Kabarnya beberapa orang hilang di Alas Purwo.

Salah satu mitos yang cukup terkenal di Alas Purwo adalah saat mengunjungi Alas Purwo, ketik kamu mendengar suara asing memanggil, maka jangan langsung menengok ke belakang. Hal tersebut dipercaya akan menjadi malapetaka, orang tersebut katanya akan dibawa oleh makhluk gaib yang memanggilnya.

Di luar cerita mistisnya, Alas Purwo memang memiliki banyak keindahan alam yang eksotis berupa situs, goa, padang savanna dan juga pantai. Ada banyak spot wisata yang bisa kamu kunjungi. Berikut ini adalah beberapa spot wisata di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi yang bisa kamu datangi.

1. Hutan Mangrove Bedul

Jalan-jalan ke Alas Purwo, 5 Spot Wisata Ini Harus Kamu Datangi. (Wisatainfo.com)

Di Alas Purwo kamu juga bisa mampir ke hutan mangrove yang sudah cukup terkenal, yakni Kawasan Hutan Mangrove Bedul. Hutan mangrove tersebut diketahui sebagai hutan mangrove terluas di pulau Jawa. Kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling dan menikmati keindahan hutan mangrove.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers