5 Kuliner Khas Banyuwangi yang Wajib Dicoba

0

Beepdo.com, Jakarta Ingin menghabiskan waktu berlibur ke Banyuwangi? Selain memiliki berbagai spot wisata yang menarik buat dikunjungi, jangan lupa juga untuk menikmati berbagai kuliner khas Banyuwangi yang rasanya enak banget deh. Jadi, setelah puas berjalan-jalan jangan lupa untuk mengisi perut dengan makanan khas Banyuwangi.

Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di daerah Jawa Timur yang terletak di ujung timur Pulau Jawa. Banyak tempat wisata yang bisa kamu datangi, seperti Kawah Ijen, Bangsring Underwater, Grand Watu Dodol (GWD), Agrowisata Tamansuruh (AWT), Taman Gandrung Terakota, Pantai Cacalan, Pantai Pulau Merah dan Taman Nasional Alas Purwo.

Setelah mengunjungi tempat wisata yang indah di Banyuwangi, berikut ini adalah beberapa kuliner khas Banyuwangi yang harus banget kamu coba. Rasanya enak dan tentu saja berbeda dari makanan khas daerah lainnya.

1. Sego Tempong

Kuliner Khas Banyuwangi yang Wajib Dicoba. (Travelingyuk.com)

Kalau diartikan sendiri Sego Tempong itu artinya “Nasi Tampar”. Alasannya karena kalau kamu menikmati makanan yang satu ini rasanya seperti ditampar karena keberadaan sambal tempong yang pedas banget. Kamu penikmat makanan pedas, bisa mencicipi sego tempong yang dilengkapi dengan aneka lauk, mulai dari sayuran hingga ikan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers