Serem, Gereja Ini Berhiaskan Tulang Belulang Manusia!

0

Beepdo.com – Ribuan tulang belulang manusia dikelantang di Gereja Gotik, Sedlec, dekat kota Kutná Hora, Republik Ceko. Dari luar gereja ini memang nampak biasa saja, tapi saat kamu memasuki ruang bawah tanah, kamu akan mendapati pemandangan mengerikan itu. Tulang belulang ribuan manusia itu diukir, sehingga menciptakan dekorasi berseni seluas mata memandang

Menurut kisah yang beredar, seorang kepala biara lokal pernah melakukan ziarah ke Yerusalem pada abad ke-13. Ia kembali dengan membawa tanah suci untuk disebarkan di permakaman gereja. Kabar tentang hal itu beredar luas, menyebabkan permakaman Sedlec menjadi salah satu permakaman paling populer di wilayah tersebut.

Gereja Gotik, di Republik Ceko (NationalGeographicIndonesia)

Saat Wabah Hitam melanda Eropa pada abad ke-14, hampir 30.000 korban tewas dimakamkan di permakaman itu. Perang Salib kemudian menambah 10.000 jasad yang dimakamkan di sana, belum lagi pemakaman-pemakaman lain sepanjang waktu.

Ketika masyarakat setempat mulai membangun gereja Gotik pada abad ke-15, banyak tulang belulang yang dipindahkan dan ditumpuk di piramida dalam osuarium (tempat menyimpan kerangka jenazah) di bawah tanah. Semuanya dibiarkan tak terganggu hingga pada tahun 1870, gereja mempekerjakan seorang pemahat kayu lokal, Francis Rint untuk menciptakan sesuatu yang indah dari tumpukan tulang belulang manusia.

Gereja Gotik, di Republik Ceko (UnusualPlaces)

Rint berhasil mengerjakan tugasnya. Setelah memutihkan dan mengukir tulang belulang, ia menggunakan tulang-tulang itu untuk menghias ruang-ruang suci. Beberapa hasil karya Rint, rantai tengkorak yang membentang di sepanjang jalan masuk. Cawan-cawan dan salib dibuat dari tulang panggul dan paha. Bahkan, ada lencana keluarga yang dibuat terperinci terpasang di dinding, sebagai bentuk terima kasih kepada keluarga aristokrat yang mendanai inisiatif tersebut.

Namun, mahakarya yang ada di Sedlec ialah lampu gantung istimewa, yang dikatakan menggabungkan setiap tulang dalam tubuh manusia. Lilin-lilin bercahaya dari tengkorak putih yang berkilau, menatap ke bawah, ke arah pengunjung yang berani masuk.

Gereja Gotik, Sedlec, dekat kota Kutná Hora, Republik Ceko (scpsandboxr2)

Pegawai Sedlec bernama Vendula Krulova menjelaskan bahwa seorang ahli membersihkan tulang-tulang itu satu per satu menggunakan sikat gigi.

Gereja Gotik, Sedlec, dekat kota Kutná Hora, Republik Ceko (Stefanopaterna)

Osuarium Sedlec hanyalah salah satu dari berbagai destinasi mengerikan di seluruh Eropa. Republik Ceko juga memiliki Ossuarium Brno, dengan tulang sekitar 50.000 manusia. Polandia adalah rumah bagi kapel tengkorak Kaplica Czaszek, Portugal memiliki Capela dos Ossos di Évora, dan Katakombe Paris berisi sisa-sisa lebih dari enam juta manusia. Namun, Sedlec Ossuary, adalah tujuan kedua yang paling banyak dikunjungi di Republik Ceko, karena hanya satu jam perjalanan kereta dari Praha.

Hiasan lampu di Gereja Gotik, Sedlec, dekat kota Kutná Hora, Republik Ceko (mysteriousfacts)

Berani melihat tulang belulang manusia yang dipahat ini, guys? Segera kunjungi Gereja Gereja Gotik, Sedlec, dekat kota Kutná Hora, Republik Ceko.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers