Mau Kaya Raya Seperti Budi Said dan Adiyanto? Begini Cara Aman Nabung Emas Antam

0

Beepdo.com, Jakarta Beberapa hari belakangan ini kamu pasti melihat berita soal Budi Said yang disebut-sebut sebagai “Crazy Rich Surabaya” yang menggugat Antam. PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) digugat di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Gugatan tersebut senilai Rp817.4 miliar atau setara dengan 1,1 ton emas.

Ngeri banget nggak sih? Duduk perkara kasus Antam dengan Budi Said ini bermula ketika Februari 2018 lalu Budi Said membeli emas dengan harga diskon di Antam Cabang Surabaya. Dilansir dari Kompas.com, Rabu (20/1/2021), awalnya Budi Said melakukan transaksi jual belie mas 7 ton senilai Rp3,5 triliun dengan Eksi Anggraeni yang merupakan marketing PT Antam.

Budi Said tertarik dengan harga emas yang diskon tersebut. Dari transaksi, Budi Said mentransfer secara bertahap sejumlah uang yang telah disepakati, namun ia hanya menerima 5.935 kilogram atau 5,9 ton emas. Namun, sebanyak 1.136 kg emas atau 1,1 ton tidak pernah diterima oleh Budi Said.

Selain Budi Said ada pula cerita tentang Adiyanto Wiranata yang menggugat PT Aneka Tambang (Antam) Persero TBK dengan hukuman membayar kerugian Rp27.250.397.000 atau 43 kg emas. Tak hanya mengganti kerugian materil, PN Surabaya juga menghukum Antam membayar kerugian immaterial kepada Adiyanto. Jumlah yang harus dibayar, yakni Rp108 miliar.

Kalau melihat nominal uangnya sih pastinya kamu juga akan tergiur. Namun memang harus hati-hati supaya jangan sampai kena tipu. Buat kamu yang ingin belajar untuk investasi emas batangan di Antam, maka bisa simak beberapa tips di bawah ini seperti dilansir dari Cermati.com.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers