Bopeng karena Jerawat Ternyata Bisa Hilang Lho, Begini Caranya

0

Beepdo.com, Jakarta Jerawat menjadi salah satu masalah di wajah yang paling menyebalkan dan menguras emosi buat para pejuang jerawat. Menghilangkan jerawat butuh kesabaran kalau pun sudah hilang kamu harus bersabar lantaran bekas jerawat yang mengganggu, belum lagi jika ada bopeng bekas jerawat.

Jerawat terjadi karena kamu mengalami ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Setiap perubahan hormon tersebut bisa menyebabkan kelenjar menghasilkan lebih banyak minyak dari biasanya, yang kemudian pori-pori kulit tersumbat dan memungkinkan bakteri tumbuh. Jerawat yang kamu hilangkan dengan cara dipencet paksa, akan membuat wajah menjadi bopeng.

Bopeng atau lubang-lubang bekas jerawat tersebut pada umumnya tidak akan hilang dengan mudah pada akhirnya menyebabkan kerusakan pada kulit. Tapi, jangan khawatir karena kamu tetap bisa menghilangkannya kok. Berikut beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bisa kamu coba.

1. Oleskan Gel Lidah Buaya

Bopeng karena Jerawat Ternyata Bisa Hilang Lho, Begini Caranya. (Freepik.com)

Gel lidah buaya memiliki beragam khasiat, mulai dari meningkatkan produksi serat kolagen dan elastin hingga mengurangi peradangan. Untuk menghilangkan bopeng atau bekas jerawat kamu bisa mengoleskan gel ke bekas luka dan pijat lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mengulangi tahapan tersebut dua atau tiga kali sehari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat