Jangan Pernah Lepas Masker Pasca Divaksin Covid-19, Ini Alasannya

0

Beepdo.com, Jakarta Sudah divaksin bisa bebas ke mana-mana tanpa masker? Jika hal tersebut juga yang selama ini kamu pikirkan, maka kamu salah. Meskipun nantinya kamu telah mendapatkan vaksin Covid-19, kamu tetap tidak boleh lupa menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kenapa?

Alasannya tentu saja lantaran belum adanya bukti ilmiah yang memperlihatkan bila vaksinasi dapat mencegah penularan. Selain itu, penggunaan masker juga bertujuan untuk melindungi anak-anak dari terpaparnya virus Corona.

Seperti yang juga kamu tahu bahwa vaksinasi difokuskan untuk tenaga medis dan para orangtua, anak-anak masuk kelompok prioritas rendah karena memang virus Corona tidak berdampak parah pada anak-anak. Namun tetap saja anak-anak butuh perlindungan supaya terhindar dari virus Corona.

Jangan Pernah Lepas Masker Pasca Divaksi Covid-19, Ini Alasannya. (Freepik.com)

Dilansir dari Health.com, menggunakan masker juga masih sangat penting lantaran adanya varian terbaru virus Corona yang lebih cepat menginfeksi. Jadi, nggak ada alasan untuk tidak menggunakan masker meskipun kamu sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

“Saat ini sudah sangat sulit untuk meminta semua orang mengikuti peraturan menggunakan masker, dan sekarang mungkin beberapa orang disekitarmu telah mendapatkan vaksinasi (dan kemungkinan, tetapi tidak pasti, kebal dari Covid-19) tidak perlu mematuhi peraturan yang sama, itu akan terjadi. Itu tentu saja akan membuat pandemi ini semakin kacau,” jelas Michal Tal, PhD seorang immunologist dari Stanford University.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat