Madinah Dapat Gelar Kota Paling Sehat

0

Beepdo.com, Jakarta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa Kota Madinah di Arab Saudi sebagai kota paling sehat di dunia. Hal tersebut dikarenakan Madinah dianggap mampu menciptakan lingkungan fisik dan sosial yang kondusif untuk kehidupan masyarakatnya.

Dilansir dari Arab News, Madinah merupakan kota pertama dengan populasi lebih dari dua juta penduduk yang diakui dalam program kota sehat. dari serangkaian penilaian yang telah dilakukan oleh WHO, Madinah dianggap sudah memenuhi seluruh standar global yang diperlukan untuk mendapatkan julukan kota paling sehat.

Madinah Dapat Gelar Kota Paling Sehat. (Pixabay)

Setidaknya ada 22 organisasi pemerintah, komunitas, Lembaga amal, serta relawan di Madinah yang membantu mempersiapkan status Kota Sehat Madinah. “Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus mencipatakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial dan memperluas sumber daya masyarakat yang memungkinkan penduduk saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal,” bunyi pernyataan WHO, dikutip dari Arab News.

Program Kota Sehat Madinah ini juga menggandeng Universitas Taibah yang mencatat semua persyaratan dan prosedur pemerintah berdasarkan aturan, bukti serta prosedur bertaraf global, melalui platform elektronik.

Selain itu, program Kota Sehat Madinah juga merevitalisasi masyarakat dengan mendirikan badan amal khusus dan memberikan dukungan melalui berbagai proyek berkualitas bekerja sam adengan Lembaga pemerintah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers