Penyabab dan 7 Cara Mengatasi Kulit yang Jamuran

0

Beepdo.com, Jakarta Apakah kamu pernah mengalami infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur? Meskipun terlihat kecil, tapi kulit yang terasa gatal pasti akan membuatmu tidak nyaman, apalagi jika kamu terbiasa menggaruknya, kulit akan menjadi lecet dan bisa jadi jamur pun tidak akan hilang dari tubuhmu.

Ada beberapa penyebab kulit gatal karena jamur, seperti jarang mandi, malas ganti pakaian ketika berkeringat, sering menggunakan baju atau celana yang ketat dan telanjang kaki di lantai yang basah. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jamur.

Penyabab dan 7 Cara Mengatasi Kulit yang Jamuran. (Freepik.com)

Kamu bisa menggunakan krim atau salep, pil, bubuk, semprotan ataupun sampo penghilang jamur. Namun kamu harus tahu juga kalau ada banyak jenis jamur yang sering menghampiri kulit manusia, yakni dermatofitosis atau ruam pada kulit berbentuk lingkaran berwarna kemerahan dan gatal.

Lalu ada tinea pedis atau kurap kaki dan tinea crusis, jamur yang muncul di area lipatan kulit yang lembap dan hangat, misalnya saja selangkangan dan alat kelamin. Terakhir ada kandidiasis kulit, yaitu infeksi yang disebabkan oleh jamur candida dan dapat muncul di bagian tubuh manapun.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat