Waspada Virus Nipah!

0

Beepdo.com, Jakarta Sudah hampir satu tahun masyarakat dunia berperang melawan pandemi virus Corona. Kini virus Corona belum berakhir, namun ada sebuah virus baru yang muncul, yakni virus Nipah. Dilansir dari BBC, virus Nipah ditemukan di kawasan Asia oleh pemburu virus asal Thailand, Supaporn Wacharapluesadee.

Wacharapluesadee telah mengambil ribuan sampel keleawar dan mendeteksi banyak jenis virus. Salah satu virus yang ditemukan adalah virus Nipah yang berasal dari inang kelelawar buah. Hingga kini virus yang disingkat Niv telah menyebabkan kematian diantara 40-75 persen orang yang terinfeksi.

Dilansir dari laman WHO, infeksi juga menunjukan beberapa gejala umum, orang yang terinfeksi virus Nipah biasanya akan menunjukkan gejala-gejala seperti berikut ini:

Waspada Virus Nipah! / AFP PHOTO / –/AFP/Getty Images
  1. Demam
  2. Sakit kepala
  3. Nyeri otot
  4. Muntah
  5. Sakit tenggorokan

Lalu ada pula gejala lain dari virus Nipah yang tidak umum yang dirasakan oleh di penderita, yakni pusing, mengantuk, pneumonia atipikal, turunnya kesadaran dan tanda-tanda neurologis.

Masa inkubasi atau waktu penularan hingga gejala muncul virus Nipah ini antara 4-14 hari. Sementara masa inkubasi virus di dalam tubuh berlangsung selama 45 hari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
Beepdo.com
19.8kFans
344Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers