Bukan Hanya Ketiak Hitam, Ini 3 Masalah Ketiak yang Bikin Bete

0

Beepdo.com, Jakarta Kulit ketiak yang menghitam tentu bisa membuatmu bete dan kurang percaya diri. Ketiak hitam sendiri dapat disebabkan oleh antiperspirant dan juga deodorant yang kamu gunakan. Selain itu ketiak yang menghitam juga bisa disebabkan oleh pakaian ketat yang sering kamu gunakan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit ketiak, mulai dari di laser yang harganya tentu tidak murah lalu ada pula cara memutihkan ketiak dengan bahan-bahan alami. Selain perawatan yang rutin tentu saja kamu harus menghindari berbagai kebiasaan yang menyebabkan ketiak menghitam.

Namun harus disadari kalau masalah ketiak bukan hanya sebatas kulit yang menghitam. Ada banyak masalah lainnya yang dapat membuatmu tampil kurang percaya diri. Berikut ini kita akan membahas berbagai masalah ketiak yang bisa dialami siapa saja dan cara mengatasinya.

1. Bau Badan

Bukan Hanya Ketiak Hitam, Ini 3 Masalah Ketiak yang Bikin Bete. (Freepik.com)

Permasalahan yang satu ini tentu saja harus segera diatasi lantaran tidak hanya mengganggu penampilanmu, tapi juga mengganggu orang-orang yang ada disekitarmu. Bau badan disebabkan oleh keringat yang berlebihan yang tercampur dengan bakteri yang ada di daerah ketiak.

Untuk mengatasi bau badan kamu bisa menggunakan deodorant alami yang mengandung alumunium, juga sabun atau anti bakteri. Selain itu kamu juga harus mengurangi makanan yang menyebabkan bau badan seperti bawang, merica dan kari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat