Cara Mudah Memenuhi Kebutuhan Kalsium Tubuh di Tengah Pandemi

0

Beepdo.com, Jakarta Pandemi virus Corona masih ada, selain menjalani protokol kesehatan yang telah ditetapkan, kita juga harus menjaga pola hidup sehat. Olahraga, mengonsumsi makan-makanan yang bergizi serta mengonsumsi suplemen untuk kesehatan tubuh juga menjadi upaya mencegah tertularnya covid-19.

Salah satu asupan suplemen yang kamu butuhkan adalah kalsium, mengapa kalsium? Bukan hanya untuk menyehatkan tulang, kalsium juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk tubuhmu. Kalsium adalah unsur kimia penting yang oleh dibilang dibutihkan oleh setiap makhluk hidup, termasuk manusia.

Selain menyehatkan tulang, ada beberapa manfaat lain dari kalsum, yakni mengatur kontraksi otot, berkontdribusi dalam proses pembekuan dara, mencegah kanker usus besar dan membantu perkembangan janin di dalam kandungan. Lalu bagaimana cara memenuhi kebutuhan kalsium tubuh di tengah pandemi? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memilih Makanan yang Kandungannya Hampir Setara Susu

Cara Mudah Memenuhi Kebutuhan Kalsium Tubuh di tengah Pandemi. (Freepik.com)

Kira-kira apa saja makanan yang kaya akan kalsium? Kacang-kacangan, seperti kacang almond diketahui mengandung sekitar 100mg kalsium per porsi. Selain itu ada juga ikan salmon dan oatmeal yang merupakan sumber kalsium yang harus ditambahkan ke dalam makanan untuk meningkatkan asupan kalsium.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers