Sering Susah Tidur di Malam Hari, Waspadai Penyebab Insomnia

0

Beepdo.com, Jakarta Setelah lelah seharian bekerja di kantor, tentunya tidur menjadi kegiatan yang sangat dinginkan olehmu. Namun kenyataannya ketika kamu sudah berada di tempat tidur, mata seakan segar kembali meskipun badanmu mungkin terasa capek sekali. Apakah kamu salah satu orang yang susah untuk tidur nyenyak?

Hati-hati karena kurang tidur dapat menyebabkan berbagai penyakit yang akan mengganggu kesehatan kamu. Bahayanya tidak hanya mengganggu kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental. Selain itu perlu diketahui juga kalau orang yang kurang tidur kebanyakan mengalami obesitas.

Selain kegemukan yang tentunya menjadi masalah yang tidak ingin kamu hadapi tersebut, kurang tidur juga bisa membuat sistem kekebalan tubuhmu menjadi lemah sehingga virus pun gampang masuk. Tak hanya itu, kurang tidur juga bisa membuat suasana hatimu jadi buruk. Sebelum masalah kurang tidurmu semakin serius, ketahui dulu beberapa penyebab kamu sulit tidur berikut ini.

1. Kebanyakan Pikiran

Sering Susah Tidur di Malam Hari, Waspadai Penyebab Insomnia. (Freepik.com)

Jika kamu termasuk ke dalam orang-orang yang selalu menjaga pola makan sehat dan juga rajun berolahraga, namun masih memiliki masalah sulit tidur, maka itu artinya sesuatu dipikiranmu mungkin menjadi alasannya. seorang psikologis klinis dari American Academy of Sleep Medicine Micahel Breus mengatakan memikirkan laporan di tempat kerja untuk hari berikutnya, pertengkaran dengan seseorang atau mungkin juga frustasi yang sedang kamu alami itu bisa menyebabkan sulit tidur.

Jadi, sebaiknya ketika tidur cobalah untuk menenangkan pikiranmu terlebih dahulu. Buang semua permasalahan yang ada. Supaya pikiran tenang kamu bisa mendengarkan musik tidur ataupun membaca buku.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat