[FOTO] Perjuangan Soraya Abdullah Sebelum Meninggal, Masuk ICU dan Butuh Darah

Beepdo.comSoraya Abdullah telah berpulang pada Senin (1/2) kemarin setelah menjalani perawatan akibat terpapar virus corona. Dia dinyatakan mengalami kondisi Covid-19 komorbid asma, sehingga mengakibatkannya meninggal dunia.

Bukan hal mudah, Soraya diam-diam harus berjuang melawan komplikasi COVID-19 dan asma yang dideritanya. Dia juga membutuhkan banyak plasma darah untuk menyelamatkan nyawanya. Sayangnya, Tuhan ternyata berkehendak lain.

COVID-19 Komorbid Asma

Soraya Abdullah via Terbaik News
Soraya Abdullah via Terbaik News

Soraya Abdullah memiliki penyakit bawaan asma yang membuat gejala COVID-19 yang dialami semakin memburuk. Alhasil, terjadi komplikasi yang dampaknya sangat fatal. Dia pun sempat dirawat di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang.

Dua Minggu di ICU

Soraya Abdullah via KapanLagi
Soraya Abdullah via KapanLagi

Karena kondisinya yang cukup mengkhawatirkan, Soraya Abdullah harus menjalani perawatan di ICU. Hal ini diungkapkan oleh sahabat mendiang, Indadari.

“Iya karena Covid. Sudah lama dirawatnya, dua minggu yang lalu sudah di ICU,” ungkap Indadari pada Senin (1/2), sebagaimana dilansir dari Liputan 6.

Butuh Donor Plasma Darah

Soraya Abdullah via Liputan6
Soraya Abdullah via Liputan6

Sebelum Soraya Abdullah meninggal, para sahabat sempat membagikan informasi untuk menyumbangkan darah golongan B rhesus +. Mendiang saat itu memang membutuhkan cukup banyak darah.

“Jumlah darah yang dibutuhkan: plasma darah 200cc. Dirawat di ruang ICU RS Siloam Kelapa Dua. Kota Tangerang. Donor di PMI Pusat, Kramat,” lanjut Indadari.

Dia Pun Berpulang…

Pemakaman Soraya Abdullah (Kompas)

Sayangnya, perjuangan Soraya Abdullah akhirnya berakhir pada Senin (1/2). Tubuhnya tidak sanggup lagi melawan komplikasi akibat COVID-19 komorbid asma. Dia pun berpulang dan diiringi isak tangis para sahabat.

Duka dari Para Sahabat

Soraya Abdullah dan Umi Pipik (Instagram)

Kabar kepergian Soraya Abdullah pun menyebar dengan cepat. Para sahabat seperti Indadari dan Ummi Pipik mengumumkan kabar duka ini lewat akun Instagram masing-masing. Mereka mengucapkan selamat jalan pada mendiang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers