Suara Dentuman di Malang, Ini Penjelasan BPBD dan BMKG

Beepdo.com, Jakarta Suara dentuman di Malang kini menjadi perbincangan hangat masyarakat dunia maya. Kabarnya suara dentuman tersebut terdengan pada Selasa (2/2/2021) malam hingga Rabu (3/2/2021) dini hari. Akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sempat mengicaukan perlihal tersebut.

Sementara itu netizen yang berada di Malang pun membagikan pengalamannya yang mendengar dentuman keras tersebut di sosial media mereka. Dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (3/2/2021), BPBD Kota Malang muntuk sementara ini memastikan kalau suara dentuman tersebut bukan bersumber dari aktivitas vulkanik Gunung Semeru ataupun Gunung raung.

Petugas operator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana BPBD Kota Malang, Adendia Trika Nugraka mengungkapkan hal tersebut dipastikan dengan mengonfirmasi ke BPBD Kabupaten Lumajang dan Banyuwangi. Ia mengatakan telah menanyakan kemungkinan apakah suara dentuman berasal dari kedua gunung aktif tersebut.

“Untuk aktivitas gunung Semeru dan juga Raung sudah ditanyakan, di posko terdekat dan juga BPBD Lumajang dan Banyuwangi, namun hasilnya nihil,” ujar Aden saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (3/2). Aden pun memaparkan, saat ini kedua gunung tersebut yakni Semeru dan Raung masing-masing berstatus level 2 atau waspada.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

19.9kFans
347Followers
703kSubscribers
90.2kFollowers