Resep Usus Sapi Goreng dan Cara Membersihkannya

Beepdo.com, Jakarta Kamu penyuka usus ayam atau usus sapi? Kali ini kita akan berfokus pada resep dan bagaimana cara membersihkan usus sapi. Usus ayam memang lebih ditemukan dibandingkan dengan usus sapi, ya kan? Kamu bisa dengan mudah menemukan usus ayam di penjual nasi uduk, warteg atau bubur ayam.

Soal rasa, usus ayam memiliki tekstur yang berbeda dengan usus sapi, usus sapi lebih halus dan lebih kenyal. Hanya saja banyak orang yang menganggap proses pembersihan usus sapi yang lebih sulit sehingga mereka jarang memasukkan usus sapi pada menu sehari-hari.

Sebenarnya proses pembersihan usus sapi nggak sesulit yang kamu pikirkan kok. Rendam usus sapi dengan air lalu goyang-goyangkan usus sapi supaya kotoran bisa mudah terlepas. Kamu bisa membuang airnya lalu merendamnya lagi dan membersihakannya lagi, proses ini bisa kamu lakukan sebanyak tiga kali untuk memastikan kebersihan usus sapi.

Untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap dari usus sapi kau bisa memberinya air perasan jeruk nipis. Diamkan selama beberapa saat hingga aroma usus sapi hilang. Setelah usus sapi dibersihkan kamu bisa membalur usus dengan tepung tapioka, remas-remas hingga tepung menyatu dengan daging lalu bersihkan dengan air. Setelah itu rebus hingga empuk dan siap diolah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat