Jakarta Lockdown di Akhir Pekan?

Beepdo.com, Jakarta Jakarta lockdown menjadi berita paling hangat saat ini. Banyak warganet yang sepertinya mencari-cari informasi tersebut, nggak heran kalau saat ini Jakarta lockdown menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak dicari di Google. Jadi apakah benar Jakarta benar-benar akan di lockdown?

Lockdown menjadi salah satu pilihan yang dapat diambil untuk mencegah penularan virus Corona yang kini belum juga hilang. Kabar DKI Jakarta yang kemungkinan bakalan di lockdown di akhir pekan tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang mengatakan Pemprov DKI Jakarta berencana mengkaji opsi lockdown di akhir pekan.

“Nanti tentu DKI Jakarta akan melakukan kajian, Analisa, nanti Pak Gubernur juga memimpin rapat-rapat internal apakah usulan dari DPR RI (untuk lockdown) dimungkinkan,” jelas Riza seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (4/2/2021). Menurut Riza ide lockdown tersebut berasal dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang berkaca pada kebijakan di Turki tentang lockdown di akhir pekan.

Jakarta Lockdown di Akhir Pekan? (Freepik.com)

Usulan tersebut akan dibahas lantaran memang banyak warga Jakarta yang memanfaatkan akhir pekan untuk berkegiatan di luar rumah, entah itu pergi ke mal, berrekreasi dan bahkan pergi ke luar kota. “Tidak hanya ke pasar, ke mal, tetapi juga tempat-tempat rekreasi, termasuk berkunjung ke sanak saudara, termasuk juga ke luar kota,” jelas Riza.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi mengungkapkan keberatan apabila Jakarta lockdown pada akhir pekan. Menurut Diana banyak sektor usahan yang peningkatan pendapatannya terjadi di akhir pekan. “Apabila akhir pekan dilakukan pembatasan total, maka kami dari dunia usaha merasa keberatan,” ungkap Diana, Kamis (4/2/2021).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers