Medsos Menjadi Sorotan, Jadi Topik Utama Seminar Dalam Rangka Hari Pers Nasional 2021

Beepdo.com,- Media sosial alias medsos sudah menjadi keseharian banyak orang dewasa ini. Siapa pun nyaris terpapar aktivitas di media sosial. Kondisi ini pelan tapi pasti memengaruhi banyak hal. Karena itulah pemerintah perlu bersikap tegas.

Semengtara itu konvergensi media menimbulkan disrupsi bagi media mainstream tidak saja bisnis, melainkan juga cara kerja wartawan di lapangan. Pola komunikasi masyarakat modern yang menginginkan informasi secara instan dan membaca inti dari sebuah berita, kemudian mengubah banyak hal.

Seminar tentang medos dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional diikuti berbahai pihak secara langsung dan daring. (Istimewa)

Media massa cetak kian banyak yang tutup karena tidak mampu bersaing dengan portal media serta kepungan dari lini bisnis mesin pencari dan media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Hal ini menjadi topik utama pembahasan seminar Hari Pers Nasional 2021 yang diselenggarakan daring oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bertajuk “Regulasi Negara dalam Menjaga Keberlangsungan Media Mainstream di Era Disrupsi Medsos”, Kamis (4/2/2021).

Seminar tentang media sosial dalam rangka Hari Pers Nasional ini banyak mendapat perhatian. (Istimewa)

CEO JPNN Group, Auri Jaya selaku pembicara menjelaskan, regulasi terkait media sosial perlu segera diketuk demi menjaga data pribadi masyarakat Indonesia serta menopang keberadaan perusahaan pers yang berintegritas.

“Ada juga, dampak negatif dari belum hadirnya regulasi mengatur media sosial (medsos). Seperti perlindungan data pribadi bagi pengguna media sosail yang semakin masif,” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers