Cokelat Bisa Meningkatkan Fungsi Otak, Ini Faktanya

Beepdo.com, Jakarta Cokelat menjadi salah satu makanan yang pastinya disukai hampir semua orang. Rasa manis dan sedikit sensasi pahit membuat coklat juga cukup digilai banyak orang. Cokelat pun bisa menjadi bahan makanan yang menghasilkan resep-resep menggoda yang enak dimakan.

Nggak hanya menjadi makanan, berbagai minuman dengan rasa cokelat pun pastinya diburu oleh banyak orang. Namun ternyata coklat nggak hanya enak dimakan, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Banyak penelitian menemukan kalau cokelat itu juga baik untuk kesehatan otak lho.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cokelat panas dapat meningkatkan aliran darah ke bagian otak. Selain itu ekstrak kakao juga dapat mencegah kerusakan pada jalur saraf yang ditemukan pada pasien dengan penyakit Alzheimer. Untuk menjaga otak tetap sehat, ilmuwan dari Harvard Medical Schol menyarankan untuk minum dua cangkir cokelat panas sehari.

Lalu apa lagi manfaat cokelat buat kesehatanmu? Yuk, simak langsung selengkapnya berikut ini.

1. Membebaskan Stres

Kandungan magnesium yang terdapat di dalam cokelat membuat fungsi otak bekerja dengan baik dan menjadikannya lebih fokus, mood lebih baik dan kamu pun bisa tidur dengan lebih nyenyak. Tentunya cokelat juga bisa membantumu terbebas dari stres dengan menekan pelepasan hormon stres, kortisol.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat