Gelar Bakti Sosial, SMSI Ingin Bawa Angin Baru dalam Hari Pers Nasional (HPN) 2021

Beepdo.com, Jakarta Pandemi virus Corona mempengaruhi segala bidang yang ada, termasuk dengan dunia pers sendiri. Setidaknya hal tersebut juga terlihat dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 memiliki nuansa tersendiri dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bagi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sendiri tahun ini merupakan perhelatan HPN pertama untuk organisasi perusahaan media siber setelah resmi menjadi konstituen Dewan Pers. SMSI yang beranggotakan 1.224 perusahaan media siber itu memperingati HPN 2021, salah satunya dengan melakukan kegiatan bakti sosial yang meliputi pembangunan jalan dan sarana sanitasi Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kampung Jaha, Desa Pagar Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten.

Gelar Bakti Sosial, SMSI Ingin Bawa Angin Baru dalam Hari Pers Nasional (HPN) 2021. (dok. SMSI)

“Sebagai organisasi konstituen Dewan Pers, SMSI ingin membawa angin baru dalam  Hari Pers Nasional (HPN) 2021 sehingga tak lagi terfokus pada acara serimonial namun bersama-sama melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus, Minggu (7/2/2021). Dikatakan, jalan yang dibangun merupakan jalan baru dengan panjang 750 meter dan lebar 2,5 meter.

“Ini merupakan bhakti SMSI untuk negeri. Bantuan masyarakat pers untuk masyarakat dalam rangka memperingati HPN,” katanya. Ia menjelaskan, pembangunan jalan tersebut sudah dimulai  beberapa pekan lalu yang diawali dengan pembebasan lahan, perataan tanah dan penebangan pohon. “Pelaksanaan pembangunan proyek sosial itu ditangani SMSI Pusat dan juga SMSI Provinsi Banten yang paling dekat dengan lokasi  proyek tersebut serta didukung sepenuhnya oleh PT Dwi Ratna Putra,” katanya.

Gelar Bakti Sosial, SMSI Ingin Bawa Angin Baru dalam Hari Pers Nasional (HPN) 2021. (dok. SMSI)

Selain pembangunan jalan, SMSI di lokasi yang sama juga sementara membangun 16 unit MCK. Kedua proyek sosial itersebut juga merupakan monumen sejarah SMSI yang didirikan 7 Maret 2017. Selasa, 7 Maret 2017  menjadi tonggak bersejarah bagi dunia pers tanah air.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat