Biodata Marthin Saba, Vokalis KSP Band yang Meninggal Dunia Usai Serangan Jantung

Beepdo.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air. Penyanyi yang merupakan vokalis KSP Band, Marthin Saba meninggal dunia pada Senin, 8 Februari 2021. Kabar meninggalnya Marthin Saba awalnya beredar di Twitter melalui sebuah kicauan dari pengamat musik Adib Hidayat.

“Salah satu anggota keluarga kami Marthin Enricho Saba telah dipanggil Tuhan yang Maha Kuasa. Dia yang selalu berdedikasi tinggi, professional, loyal, ceria, taat ibadah dan semua kenangan indah yang telah diukir bersama KSP band selama 32 tahun lebih telah pergi,” demikian pengumuman yang beredar lewat media sosial.

Biodata Marthin Saba, Vokalis KSP Band yang Meninggal Dunia Usai Serangan Jantung. (Instagram @marthinsaba)

Rekan Marthin Saba di KSP Band, Uchy Amyrtha, mengonfirmasi kabar penyebab meninggalnya Marthin. “Jadi, dia itu GERD sebetulnya tapi lari ke jantung. Jadi, semalam itu sesak kayak heart attack gitu,” jelas Uchy dikutip dari Kompas.com, Senin (8/2/2021). Sebelum menghembuskan napas terakhirnya Marthin juga sempat dilarikan ke rumah sakit.

Pria pemilik nama lengkap Marthin Enrico Saba merupakan salah satu pendiri dari band Kelompok Suara Parahyangan atau yang disingkat KSP. Band yang berdiri di tahun 1988 tersebut memiliki 13 personel yang semua personelnya diketahui sebagai alumni dari Universitas Parahyangan Bandung.

Bergabung di KSP nama Marthin  Saba mulai dikenal publik dan lagu-lagu KSP pun sukses di pasaran. Sejak pertama kali berdiri hingga kini KSP telah menelurkan tiga buah album. Album ketiga mereka yang bertajuk Hasrat dan Cinta dirilis pada 2011. Lama tak terlihat KSP pun kembali menyapa para penggemarnya di tahun 2017 lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers