Perlukah Menggunakan Essence Wajah Tiap Hari? Simak Faktanya

Beepdo.com, Jakarta Salah satu skincare wajib bagi para wanita adalah essence. Produk skincare yang satu itu sangat ampuh untuk melembapkan kulit. Lali kira-kira apa bedanya dengan serum? Essence sendiri teksturnya memang kental, namun tidak sekental serum. Penggunaan essence pun sebelum menggunakan serum wajah.

Jadi, jangan menganggak kalau essence dan serum itu adalah produk skincare yang memiliki manfaat yang sama. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari essence, kamu harus menggunakannya setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Cara penggunaannya sendiri cukup mudah, cukup teteskan ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk ke wajah secara perlahan.

Buat kamu yang ingin memiliki kulit wajah awet muda, maka bisa memanfaatkan essence yang memang mengandung formula antiaging yang lebih tinggi dibandingkan dengan serum. Kamu bisa mencari essence yang sesuai dengan masalah yang kamu hadapi, ada yang mengandung formula peptides untuk mengencangkan kulit hingga essence yang mengandung vitamin C buat mengatasi kulit kusam.

Essence sendiri mengandung tanaman hasil fermentasi, seperti beras, ragi dan jahe. Lalu perlukan menggunakan essence wajah setiap hari? Essence sendiri bisa kamu masukkan sebagai rangkaian skincare pagi dan malam hari sehingga tentu saja bisa digunakan setiap hari, apalagi karena banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Penasaran apa saja manfaatnya? Selengkapnya simak penjelasan berikut ini.

1. Mencegah Kulit Iritasi dan Kering

Perlukah Menggunakan Essence Wajah Tiap Hari? Simak Faktanya. (Freepik.com)

Buat kamu yang mangalami masalah kulit kering dan iritasi, maka tidak ada salahnya untuk secara rutin menggunakan essence yang bisa melembapkan wajahmu secara maksimal. Apalagi seiring bertambahnya usia, lapisan kulit wajah paling luar akan berkurang kelembapannya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat