Hati-hati Moms, Kesalahan Fatal Ini Sering Dilakukan saat Mencuci Pakaian Bayi

Beepdo.com, Jakarta Baju yang kotor memang harus dicuci, pertanyaannya bagaimana jika baju bayi yang kotor, apakah bisa mendapatkan perlakukan yang sama seperti pakaian orang-orang dewasa? Tentu tidak karena pakaian bayi harus diperlakukan secara khusus karena jika tidak bersih malah akan membuat kulit bayi iritasi.

Mencuci pakaian bayi juga nggak boleh asal-asalan karena jika asal akan mengganggu kenyamanan si bayi ketika bergerak. Nggak ada salahnya juga sebelum mencuci baju bayi, moms terlebih dahulu melihat label, biasanya di label tersebut terdapat keterangan soal cara mencucinya.

Supaya moms nggak bingung. Di bawah ini ada penjelasan soal beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan ketika mencuci pakaian bayi. Moms harus hindari ya!

1. Mencampur Cucian Pakaian Bayi Baru Lahir

Mencuci pakaian bayi dengan pakaian orang rumah yang lain memang tidak masalah, tapi kamu harus memastikan kalau detergen yang kamu gunakan itu cukup lembut. Tapi yang harus kamu hindari adalah mencuci baju bersama dengan popok bayi yang sudah terkena air kencing atau tinja bayi. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari bakteri atau kuman berpindah dan menempel di pakaian yang lain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat