Eksklusif: Alena Wu Tak Bisa Rayakan Imlek Seperti Biasanya

Beepdo.com,- Tahun baru Imlek 2572 sudah dilewati pada Jumat 12 Februari 2021 lalu. Bagi penyanyi berdarah Tionghoa Alena Wu Imlek kali ini begitu berbeda dari sebelumnya. Namun ia tetap berusaha ceria di tengah keterbatasan dalam masa pandemi corona ini.

Pemilik nama asli Caroline Gunawan ini tak pernah lupa momen Imlek yang pernah dirasakannya di masa kecil yang tetap terngiang hingga kini saat dia juga sudah punya dua anak; Neo Kolla Fauza dan Moru Eiji Fauza dari pernikahan dengan musisi Popo Fauza. Kolla anak pertamanya sudah beranjak besar, sementara si bontot Eiji, masih balita.

Alena Wu. (Istimewa)

Ada dua hal yang paling ia ingat kalau berbicara soal Imlek. “Imlek buat aku maknanya yang pertama keluarga dan yang kedua menabung. Kenapa keluarga karena dalam momen inilah kita sekeluarga besar berkumpul. Ketemu engkong, sepupu, paman, bibi dan keluarga lainnya. Pokoknya heboh kalau sudah bertemu karena ada acara makan-makannya,” ungkap penyanyi kelahiran Malang, 9 November 1981 ini.

Yang kedua, karena dalam momen ini dapat angpau, jadi bisa menabung. “Biasanya kan dapat angpao banyak tu, kebiasaan aku kalau dapat langsung ditabung. Dan saat membutuhkan barulah tabungan itu digunakan,” lanjutnya.

Alena Wu. (Istimewa)

Kini setelah dia menikah dengan Popo Fauza dan dikarunia dua putra, Alena Wu juga mewariskan ajaran Imlek dari kedua orang tuanya kepada anaknya. “Aku juga engga bagi-angpao kepada anak-anakku. Yang aku kasih adalah anak keponakan dan kerabat,: ungkapnya. Itu kebiasaan dari orang tua yang ia terapkan untuk kedua anaknya. Anak-anaknya akan mendapat angpao juga dari om, tante dan kerabat lainnya yang sudah waktunya memberi angpao.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat