Trik Bikin Gorengan Lezat Tanpa Minyak, Pakai Air Fryer Aja!

Beepdo.com, Jakarta Siapa sih yang bisa menolak kelezatan gorengan panas yang rasanya gurih dan nikmat, apalagi jika ditambah dengan potongan cabai rawit. Tapi, tentunya kamu juga sudah tahu kalau sering makan-makanan yang berminyak nggak baik buat kesehatan kamu.

Namun tentunya menghindari makanan yang berminyak nggak mudah karena hampir setiap masakan yang kamu buat di rumah pastinya sih menggunakan minyak. Kabar baiknya, beberapa tahun belakangan ini ada sebuah teknologi baru dalam memasak yang bernama air fryer.

Jika dilihat air fryer ini mirip dengan oven kecil yang bisa kamu gunakan untuk memasak tempe, ikan, kentang, ayam, sayuran dan masih banyak lagi. Air fryer sendiri bekerja dengan meniup dan mengedarkan udara panas di sekeliling makanan sehingga makanan akan matang lebih cepat.

Memasak dengan menggunakan air fryer itu artinya kamu hanya menggunakan sedikit minyak. Itulah mengapa air fryer dikatakan lebih sehat dibandingkan dengan menggoreng dengan cara lama. Jadi, apakah kamu tertarik untuk membeli air fryer? Di bawah ini manfaat air fryer yang harus kamu tahu.

1. Bebas dari Cipratan Minyak Goreng

Buat kamu yang suka terkena cipratan minyak ketika menggoreng, maka air fryer bisa menjadi solusinya. Terkadang saat menggoreng makanan, contohnya saja otak-otak, pasti kamu akan terkena cipratannya dan risiko tersebut cenderung tidak ada ketika kamu masak dengan menggunakan air fryer.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers