6 Kesalahan saat Menyiapkan Bekal, Makanan Jadi Cepat Basi

Beepdo.com, Jakarta Saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini membawa bekal rasanya lebih aman dibandingkan dengan jajan di luat. Jadi, nggak ada salahnya mulai sekarang kamu menyiapkan bekal makan dari rumah. Takut makanan cepat basi? Masalah yang satu ini memang jadi alasan banyak orang malas bawa bekal.

Kalau bekal makanan yang kamu bawa cepat basi, mungkin ada yang tahapan yang salah yang telah kamu lakukan. Ingat, kamu harus memastikan tas bekal makanan kamu tertutup rapat. Untuk minumannya sendiri kamu bisa terlebih dahulu membekukan minuman yang akan kamu bawa.

Untuk membawa bekal agar tetao fresh kamu juga bisa menggunakan ice bag. Itulah beberapa tips yang membuat bekal makan kamu nggak gampang basi. Lalu apa saja sih kesalahan saat menyiapkan bekal yang mengakibatkan makananmu jadi berbau alias basi? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kesalahan saat Menyiapkan Bekal, Makanan Jadi Cepat Basi. (Freepik.com)

1. Tidak Membungkus Makanan dengan Kantong Plastik

Supaya lebih aman dan nggak gampang basi, pastikan saat membawa sup atau makanan yang berkuah kamu menggunakan plastik tahan panas atau wadah terpisah. Jangan lupa juga untuk memisahkan makanan-makanan yang berminyak karena minyak tersebut bisa mengenai makanan lain dan akan membuat makanan tersebut menjadi basi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat