Pembuatan Akun Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Bisa Dilakukan

Beepdo.com, Jakarta Kartu Prakerja gelombang ke-12 kini tengah menjadi perbincangan masyarakat Indonesia, meskipun sebenarnya pendaftarannya belum dibuka. Namun, meskipun belum dibuka, para calon peserta sudah dapat membuat akun. Hal tersebut bisa terlihat dalam situs prakerja www.prakerja.go.id.

Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan merek ayang berminat untuk mengikuti program Kartu Prakerja 2021 busa mulai membuat akun meski gelombang 12 belum dibuka.

“Bagi mereka yang sudah memiliki akun di 2020 tetapi belum lolos seleksi bisa melakukan pembaharuan akun andaikata ada data yang berubah. Pembukaan proses seleksi gelombang 12 akan kami umumkan kemudian,” jelas Louisa dalam keterangan tertuliskan, Minggu (21/2/2021), seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Kartu Prakerja (prakerja.go.id)

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini gelombang ke-12 program belum kunjung dibuka karena masih menunggu keputusan Komite Cipta Kerja (KCK). “Pembukaan gelombang 12 akan saya kabari begitu sudah ada keputusan dari KCK. Pokoknya begitu ada kabar saya pasti akan sampaikan,” ungkap Louisa beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah menjelaskan, program pemerintah, yakni bantuan subsidi upah atau gaji (BSU) memang tidak dialokasikan di APBN 2021. Namun demikian, alokasi bantuan sosial subsidi upah/gaji telah dialihkan pemerintah melalui program Kartu Prakerja.

Ingin mendaftar program Kartu Prakerja gelombang ke-12? Sambil menunggu pendaftaran dibuka, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu, yakni calon peserta merupakan warga negara Indonesia (WNI), minimal berusia 18 tahun dan sedang tidak menempuh Pendidikan formal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.