Wakaf Al Quran Bersama Yayasan KPB dan Maktabah Al Fatih di Aceh, Ustaz Zacky Mirza Terharu

Beepdo.com – Selain melakukan aksi sosial dengan wakaf Al Quran di Aceh, Ustaz Zacky Mirza pun melakukan dakwah di sejumlah tempat tujuan. Salah satunya di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (23/2) malam. Acara Wakaf Al Quran tersebut juga atas kerjasama Yayasan Kita Peduli Bersama dan percetakan Al Quran, Maktanah Al-Fatih.

Dalam acara tausiah yang digelar dengan protokol kesehatan ketat itu, Ustaz Zacky membeberkan tantangan dakwah di Jakarta. Ia pun menyebutkan, jika dunia entertainment telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia.

Ikut hadir pula dalam pengajian tersebut, Ketua Tastafi Banda Aceh Ustaz Umar Rafsanjani, Lc, MA, Sekretaris Tgk Musafa Husen Woyla, ketua aliansi Ormas Islam Tgk Zainuddin Ubit dan para tokoh lainnya.

Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza saat bersama pihak yang turut membantu dalam pelaksanaan wakaf Al Quran di Aceh. (Istimewa)

“Kalau kita tidak mau berdakwah di dunia entertainment, maka siapa yang akan memberikan pencerahan kepada orang-orang di dunia entertainment,” ujar Zacky Mirza di hadapan jamaah.

Ustaz Zacky Mirza pun sependapat dengan sebutan Aceh sebagai serambi Mekkah.

“Karena masuk ke Aceh ini serasa masuk ke Mekkah. Orang-orang dulu juga sebelum ke Mekkah mereka singgah ke Aceh dahulu. Hampir tiga bulan mereka transit di Aceh,” katanya lagi.

Ustaz Zacky juga ungkapkan, Aceh dahulu adalah satu-satunya kerajaan Islam di nusantara yang yang mendapat pengakuan langsung yang diakui oleh Kekhalifahan Islam Turki Usmani.

“Kita mengenal bahwa ada sembilan walisongo yang berdakwah di Pulau Jawa. Dan hebatnya, dari sembilan walisongo itu ada empat dari Aceh. Maulana Malik Ibrahim, Syarif Hidayatullah, Sunan Ampel, da Syaikh Siti Jenar. Ini ulama adalah ulama-ulama dari Aceh yang berdakwah ke Pulau Jawa yang saat ii sangat mengakar ajaran Hindu. Mereka itu berdakwah di pulau Jawa dengan sangat bijak tanpa membumihanguskan tradisi yang sudah berjalan sebelumya,” ujar Ustaz yang lebih populer dengan panggilan Zacky Mirza ini.

Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza saat memberikan tausiah di sela acara wakaf Al Quran di Aceh. (Istimewa)

Dakwah Ustaz Zacky Mirza dilanjutkan ke beberapa tempat lainnya, sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggelorakan gerakan wakaf Al Quran.

Dalam acara tersebut, Ustaz Zacky Mirza bekerjasama dengan Yayasan Peduli Berbagi dan penerbit Maktabah Al-Fatih. Acara tersebut juga merupakan bagian dari acara jelang peringatan 40 hari wafatnya Syekh Ali Jaber. (Advetorial)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers