Bolehkah Mencampur ASI dan Susu Formula? Pahami Dulu Faktanya!

Beepdo.com, Jakarta Setiap ibu tentunya ingin memberikan semua yang terbaik untuk anak-anaknya. Apalagi di usia enam bulan pertama, si ibu pasti akan berusaha untuk mendapatkan ASI yang banyak untuk anaknya. Tak hanya ASI, ada pula ibu yang mencampur ASI perah dengan susu formula supaya si anak mendapatkan nutrisi yang lengkap.

Namun sebagian dari kamu mungkin kini bertanya-tanya, apakah ASI perah memang tepat dicampur dengan susu formula? Ternyata nggak tepat nih bunda. Untuk enam bulan pertama bunda boleh memberi si buah hati ASI saja karena ASI sudah sangat memenuhi kebutuhan nutrisi bayi.

Tapi buat bunda yang mungkin kesulitan untuk mendapatkan ASI, maka bisa diselingi dengan susu formula. Ingat bunda diselingi ya, jadi bukan dicampur menjadi ke dalam satu botol. Masih belum yakin juga? Berikut sejumlah fakta yang harus bunda tahu supaya nggak salah mengambil keputusan.

1. ASI tidak Dapat Digunakan untuk Pengganti Air

Bolehkah Mencampur ASI dan Susu Formula? Pahami Dulu Faktanya! (Freepik.com)

Ginjal bayi belum berfungsi dengan baik, untuk itu bunda harus menyiapkan susu formula dengan air yang tepat. Ingat, air juga tidak boleh diganti dengan ASI. Mengabaikan jumlah air yang tepat bisa membahayakan kesehatan bayi. Selain itu, ASI yang dicampur dengan susu formula juga memiliki umur simpan yang jauh lebih singkat dibandingkan dengan ASI murni.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers