Kenapa Orang Bisa Masuk Angin, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Beepdo.com, Jakarta Badan tidak merasa enak, seluruh tubuh merasa pegal dan perut terasa kembung. Itu artinya kamu masuk angin tuh. Sebenarnya apa sih masuk angina dan bagaimana pandangan dunia medis tentang penyakit yang satu ini? Perlu diketahui bahwa masuk angin bukanlah istilah medis dan bukan pula suatu penyakit.

Masuk angin merupakan kumpulan gejala awal suatu penyakit tertentu karena biasanya gejala-gejala yang dikeluhkan itu datang sebelum penyakit aslinya timbul. Jadi, kalangan medis sendiri menyebut gejala-gejala yang sering disebut oleh banyak orang tersebut adalah tidak enak badan.

Kenapa Orang Bisa Masuk Angin, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya. (Freepik.com)

Penyebab masuk angin sendiri beragam lantaran ada berbagai penyakit yang bisa menimbulkan beberapa keluhan di atas. Tapi kamu harus tahu kalau masuk angina tidaklah disebabkan oleh angina yang masuk ke dalam tubuhmu atau pun lantaran terkena hujan secara langsung.

Masuk angin biasanya disebabkan oleh adanya penurunan daya tahan tubuh, sehingga penderitanya akan rentan terkena infeksi maupun bakteri. Jika bakteri sudah masuk, maka kamu pun bisa merasakan gejala-gejala yang biasa disebut sebagai masuk angina, yakni badan menggigil, sakit kepala, nyeri otot, pilek, batuk, perut kembung, badan lemas dan sering buang angin.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa masuk angin sebenarnya adalah gejala awal dari beberapa penyakit, seperti gangguan pencernaan, demam berdarah dan malaria, infeksi saluran pernapasan atas dan penyakit jantung. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers