Beepdo.com, Jakarta Bagi sebagian orang mobil bukan hanya alat transportasi, melainkan juga tempat untuk melepas stres. Nggak heran juga kalau banyak orang memodifikasi mobil mereka mulai dari mesin, eksterior dan interior supaya berkendara semakin nyaman dan aman.

Dan tentunya berkendara semakin lebih menyenangkan bila ditemani dengan music di dalam mobil dari audio yang memiliki suara yang sangat kece. Buat kamu yang masih bingung untuk melakukan upgrade atau modifikasi komponen audio, maka berikut ini adalahberbagai jenis dan fungsi perangkat audio mobil.

1. Speaker Mobil

Komponen Wajib pada Audio Mobil, Yuk Bikin Perjalananmu Jadi Menyenangkan. (Freepik.com)

Ingin mendapatkan suara yang bagus ketik amendengarkan music di dalam mobil? Ada empat tipe speaker yang bisa kamu pilih. Mulai dari Tweeter yang fokus pada pengolahan suara frekuensi tinggi (3500 Hz-20 Khz. Lalu ada Midrange, yang berfungsi memperjelas suara vokal manusia agar terdengar lebih halus dan fokus (frekuensi 350-4500 Hz). Selanjutnya speaker tipe Midbass yang fokus pada pengolahan suara frekuensi rendah (80-350 Hz). Dan terakhir adalah subwoofer, fokus menghasilkan suara bass dengan frekuensi rendah (<100Hz).

1 of 3 Next