Beepdo.com, Jakarta Sejak kapan anak-anak sudah mengenal warna? Si buah hati sudah mengenal warna sejak masih bayi kok bunda, namun bunda tetap harus mengenalkan warna-warna tersebut supaya mereka nantinya bisa menyebutkannya dengan benar.

Setelah mengenal warna, pada usia 2,5 tahun si buah hati mulai bisa membedakan warna yang terang dan yang gelap. Lalu ketika usia tiga tahun si buah hati akan lebih cakap ketika menyebutkan warna. Tapi, setiap anak mungkin saja menunjukan perkembangan yang berbeda dalam mengenal warna.

Jadi, bunda tetap harus sabar ketika mengenalkan warna pada si buah hati. Jangan membandingkan dengan anak orang lain ya bun. Ada beberapa tips mudah mengejarkan warna pada si buah hati kok, tips-tips ini tentunya bisa membuat si anak belajar dengan menyenangkan dan tanpa beban.

1. Belajar dengan Bantuan Makanan

Tips Mudah Mengajarkan Warna pada Buah hati, Efektif Banget. (Freepik.com)

Supaya belajarnya lebih menyenangkan bunda bisa menggunakan makanan untuk bermain dan bebahasa dengan menyusun berdasarkan warna. Alat-alat yang diperlukan cukup mudah kok. Bunda bisa menyiapkan piring lalu tuang snack dengan beragam warna di piring tersebut.

1 of 5 Next