Beepdo.com, Jakarta Mendukung kemajuan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), har ini, Senin (1/3/2021) SMSI mengadakan silaturahmi. Tentunya silaturahmi yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Lalu kira-kira apa saja yang dibahas dalam silaturahmi SMSI kali ini.

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) diminta untuk lebih kreatif dalam menghantarkan informasi kepada masyarakat. Penggunaan aplikasi media sosial akan lebih efektif dan mudah diterima. Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Dewan Penasehat SMSI DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo yang akrab disapa Eko Patrio, Senin (1/3/2021).

Silaturahmi SMSI, Lebih Kreatif Mengemas Informasi untuk Seluruh Masyarakat. (dok. SMSI)

“Jangan terlalu konsen ke portal website. Main juga pake media sosial, seperti tiktok, instagram dan youtube,” ujarnya, saat silaturahmi dengan Pengurus SMSI DKI Jakarta. Dengan itu, lanjutnya, akan ada keberagaman informasi dan juga salurannya. Menurut eko, pengemasan berita harus menarik supaya juga bisa dikonsumsi oleh anak muda.

“Kita lebih spesifik ke news, tapi dikemas menarik agar bisa diterima anak-anak muda. Jangan disangka usia pembaca sama seperti kita saja, pembaca macam-macam,” terangnya. Eko mengungkapkan bahwa SMSI sendiri memiliki potensi cukup besar untuk bisa berkembang. Terlebih saat ini ada lebih 1.200 anggota yang tersebar se-nusantara.

Silaturahmi SMSI, Lebih Kreatif Mengemas Informasi untuk Seluruh Masyarakat. (dok. SMSI)

“Materinya kan banyak untuk dibuat itu. Ibaratnya jual daging, tinggal dibungkus-bungkusin saja,” candanya. Hadir dalam silaturahmi ini Ketua SMSI DKI Jakarta, Jumaedi Ahcmad A; Sekretaris, Iqbal Irsyad; Bendahara, Badar Subur; dan Humas Teddy Kurniawan.