Cara Mudah Hemat Listrik Agar Tagihan Bulananmu Nggak Makin Ngegas

Beepdo.com, Jakarta Tiap bulan tagihan listrik selalu bikin sakit kepala? Belum lagi tagihan air lalu bayar cicilan bulanan yang memang juga nggak boleh dilupakan. Banyak cara yang mungkin telah kamu coba supaya tagihan listrik nggak selangit, tapi semua itu gagal. Tapi, kamu masih punya solusinya kok.

Kali ini Beepdo.com ingin membagikan tips hemat listrik supaya tagihan bulanan nggak makin ngegas. Caranya sederhana banget lho, kamu hanya perlu mengubah kebiasaanmu dalam menggunakan listrik. Selain itu, tentu saja ada tips lain yang harus kamu lakukan. Selengkapnya simak penjelasannya di bawah ini.

1. Apakah Kamu Pengguna Listrik Prabayar?

Cara pertama yang bisa segera kamu lakukan adalah dengan beralih ke listrik prabayar. Sistem listrik yag seperti ini memungkinkan kamu untuk mengatur sendiri pemakaian listrik. Berapa besar pengeluaran bisa disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Jadi, tinggal di sesuaikan saja token listriknya.

Cara Mudah Hemat Listrik Agar Tagihan Bulananmu Nggak Makin Ngegas. (Freepik.com)

2. Gunakan Ventilasi Udara

Kalau kamu ingin tagihan listrikmu tidak besar, maka mulai sekarang kamu bisa memanfaatkan ventilasi udara ketika tengah merasa kegerahan. Kurangi penggunaan AC yang akan membuat beban listrikmu semakin besar. Meskipun tidak ada yang bisa mengalahkan keefektifan AC, nggak ada salahnya kamu coba kok.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers