Belajar dari Rina Gunawan, Begini Cara Alami Mengatasi Dampak Buruk Asma

Beepdo.com, Jakarta Meninggalnya Rina Gunawan tentu saja mengejutkan publik. Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Rina Gunawan sempat muncul di layar kaca dengan penampilan baru yang lebih fresh. Saat itu Rina menjadi sorotan lantaran bisa sukses menurunkan berat badan.

Transformasi berat badan Rina Gunawan yang membuatnya terlihat semakin bugar itupun menginspirasi banyak orang untuk menjalani pola hidup sehat. Namun, takdir memang tidak ada yang tahu, Rina Gunawan yang sempat dirawat di ICU itu akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa, 2 Maret 2021.

Suami Rina Gunawan, Teddy Syach sempat menjelaskan jika istrinya sempat terpapar Covid-19 dan sudah mendapatkan perawatan di RS Pertamina Simprug, Jakarta. Selain itu, Rina Gunawan juga diketahui mengalami sesak napas, di samping memang ia juga memiliki riwayat bawaan asma dan radang paru-paru.

Teddy Syah dan putranya (Beepdo)

Seperti yang mungkin juga kamu ketahui bahwa pengidap asma masuk dalam daftar kondisi berisiko kritis akibat Covid-19 di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Hal tersebut dikarenakan Covid-19 menyerang saluran pernapasan, mulai dari hidung, tenggorokan dan paru-paru.

Dalam laman resminya Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat CDC menjelaskan bahwa infeksi virus Corona pasa pengidap asma dapat memicu pneumonia hingga penyakit pernapasan akut. “Pesan buat para pasien adalah, jika mereka tertular Covid-19 tidak ada alasan untuk percaya bahwa penyakit mereka akan lebih para daripada orang lain,” jelas peneliti kepada MedPage Today.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.7kFans
347Followers
709kSubscribers
90.2kFollowers