Beepdo.com, Jakarta Buat kamu yang kini tengah disibukkan dengan berbagai aktivitas mengisi perabotan baru di rumah, maka lemari bisa jadi adalah perabot rumah tangga yang nggak boleh kamu lupakan. Tersedia berbagai ukuran lemari dari mulai yang kecil hinga lemari yang dapat memuat pakaian hingga sepatu ataupun berbagai aksesoris kesayangan kamu.

Bukan hanya soal ukuran, tetapi kamu juga harus menentukan pilihan diantara lemari kayu ataupun lemari plastik. Keduanya memang memiliki fungsi yang sama, tapi kamu harus tahu kalau sebenarnya keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bingung mau pilih yang mana? Simak dulu penjelasan berikut ini.

Mari kita bahas kelebihan dari lemari kayu terlebih dahulu. Dari zaman dahulu hingga sekarang lemari kayu memang sudah dikenal kuat dan tahan lama. Selain dikenal kuat, lemari kayu juga memiliki kunci yang lebih kuat pula. Lalu kelebihan lainnya adalah dari segi desain, lemari kayu tentunya memiliki tampilan yang lebih elegan.

Lemari Kayu vs Lemari Plastik, Mana yang Lebih Baik? (Freepik.com)

Itu tadi lemari kayu, sekarang mari kita bahas kelebihan lemari plastik. Kelebihan lemari plastik yang paling disukai oleh banyak orang adalah tahan terhadap jamur dan juga serangan rayap. Selain itu tentu saja harga lemari plastik lebih murah dibandingkan dengan lemari kayu. Lemari plastik yang lebih ringan membuatnya lebih mudah dipindahkan ke sana ke mari.

Itu tadi soal kelebihan lemari kayu dan lemari plastik. Di balik kelebihan itu tentu saja ada pula kekurangan dari keduanya. Nah, sekarang kita akan membahas kekurangan dari lemari kayu dan juga lemari plastik. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1 of 3 Next