Jumlah ASI Sedikit saat Dipompa, Coba Lakukan Trik Mudah Ini

Beepdo.com, Jakarta Memberikan ASI eksklusif adalah impian semua ibu di dunia ini. Namun tak jarang hal tersebut susah dilakukan oleh beberapa wanita lantaran ASI yang dipompa ternyata keluarnya sedikit, baik ASI yang diperah dengan menggunakan tangan ataupun yang menggunakan pompa ASI.

ASI menjadi sumber makanan utama yang sangat bagus untuk dikonsumsi oleh anak usia enam bulan. Menyusui si kecil secara langsung dapat membuat bonding bunda dan si kecil semakin kuat. Namun tentunya ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan bunda tidak bisa menyusui si buah hati secara langsung.

Untuk itulah pompa ASI harus dilakukan. Namun bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan ASI yang banyak ketika dipompa? Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa bunda lakukan supaya ASI melimpah saat dipompa.

Jumlah ASI Sedikit saat Dipompa, Coba Lakukan Trik Mudah Ini. (Freepik.com)

1. Mengatur Jadwal Pumping

Konsisten waktu memompa akan membuat bunda lebih merasa nyaman. Selain itu memompa ASI sesuai jadwal bisa menghasilkan ASI yang lebih banyak. Bunda harus tahu kalau idealnya memompa ASI baiknya dilakukan 2 hingga 3 jam atau 8 sampai 12 jam setiap hari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers