Selain Danau Toba, Ini 5 Wisata di Sumatera Yang Wajib Kamu Kunjungi di Sumatera Utara

0

Beepdo.com, Jakarta – Tempat wisata di Sumatera Utara sangat banyak pilihannya, ada wisata alam, wisata keluarga, dan berbagai tempat wisata menarik lainnya. Maka, tidak salah jika banyak yang memilih untuk berekreasi ke Sumatera Utara selama berlibur karena di sini banyak sekali pilihan tempat wisatanya yang indah.

Untuk Anda yang tertarik mengunjungi tempat wisata di Sumatera Utara harus tahu apa saja tempat wisata di daerah Sumatera Utara yang paling indah. Untuk itu, berikut ini daftar dari tempat wisata yang ada di Sumatera Utara yang paling indah:

1. Air terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-Piso (DolanDolen)

Tempat wisata air terjun di Sumatera Utara ini ada di desa Tongging Kabupaten Karo. Nama dari air terjun ini diambil dari bahasa Sumatera Utara yang artinya pisau karena danau ini mempunyai aliran air terjun yang sangat deras dan tajam seperti pisau. Air terjun ini juga termasuk salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Tempat wisata ini dikelola oleh pemerintah Kabupaten Karo dan dijadikan sebagai salah satu wisata alam terindah yang ada di Sumatera Utara. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan latar belakang air terjun yang menakjubkan.

2. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Salju Panas Dolok Tinggi Raja (Webmaya)

Berlokasi di Desa Dolok Tinggi Raja, Sumatera Utara. Salju Panas Dolok Tinggi Raja murupakan sebuah kawasan bukit kapur dengan warna yang unik. Mirip dengan sebuah danau. Keunikan dari Salju Panas Dolok Tinggi Raja adalah warna tanahnya yang unik yaitu bewarna putih yang menyerupai salju. Selain itu, di tengah-tengah kawasan ini terdapat danau air panas yang berwarna biru kehijauan. Salju Panas Dolok Tinggi Raja adalah salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang belum terkenal namun sangat menarik untuk dikunjungi. Namun perlu diingat bahwa jalan menuju Salju Panas Dolok Tinggi Raja kualitasnya kurang bagus. Jadi, hati-hati di jalan, ya guys kalau mau ke sini.

3. Istana Maimun

Istana Maimun, Medan (Tenda.biz)

Tempat wisata di Sumatera Utara yang paling indah selanjutnya adalah istana Maimun yang merupakan peninggalan dari kerajaan Deli. Istana ini juga termasuk ikon dari ibu kota provinsi Sumatera Utara yaitu Medan. Luas dari istana ini sekitar 2700 meter persegi dengan 30 ruangan yang di desain perpaduan antara Italia, Spanyol, Melayu, dan Islam. Jika Anda berkunjung ke istana ini Anda bisa melihat berbagai foto keluarga dari kesultanan Deli dan koleksi senjata kerajaan Deli.

4. Danau Linting

Danau Linting (KSMTour)

Danau ini memang tidak terlalu terkenal seperti danau Toba, tapi keindahan alam danau ini tidak kalah indah dengan danau Toba. Linting ini termasuk salah satu danau vulkanik dengan pemandangan alam hutan yang indah. Warna airnya kehijauan karena kandungan belerangnya yang sangat tinggi. Luas dari danau ini sekitar 1 hektar dengan kedalaman sekitar 100 meter. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda perlu membayar sebesar 5 ribu rupiah setiap orangnya.

5. Cagar Alam Sibolangit

Kuskus salah satu penghuni cagar alam Sibolangit (Alamendah)

Tempat wisata di Sumatera Utara yang indah lainnya adalah cagar alam Sibolangit. Cagar alam ini mempunyai luas 24 hektar dan letaknya di Deli Serdang. Tekstur tanah dari cagar alam ini berbukit dengan ketinggian 500 mdpl. Mengunjungi tempat wisata ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan udaranya yang sangat sejuk. Di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas berupa kemah ataupun mengadakan acara alam lainnya.

Itulah 5 wisata di Sumatera Utara yang kurang lengkap jika tidak mengunjungi salah satunya. Selamat berwisata.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers