Tips Pilih Shade Bedak yang Sesuai untuk Kulit Kuning Langsat, Bikin Tampilanmu Jadi Natural dan Fresh!

Beepdo.com – Umumnya, orang Asia memiliki warna kulit kuning langsat. Warna kulit ini masih terbilang cerah. Meski begitu, kamu harus tetap berhati-hati ketika memakai riasan apalagi bedak. Jika salah, bisa-bisa bikin kulit wajah jadi kusam atau pucat. Pasti nggak mau kan tampilanmu jadi kacau? Nah, sederet tips berikut bakal bantu kamu untuk memilih warna bedak yang sesuai buat kulit kuning langsat.  

Kenali Warna Kulit

Make up (freepik)

Umumnya, kulit kuning langsat punya warna warm undertone dan cenderung lebih terang. Tipe kulit ini akan lebih cocok jika memakai bedak berwarna warm nude, classic ivory, atau light beige. Akan lebih baik untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli agar hasilnya tidak belang. 

Pilih Shade Warna Terdekat

Make up (freepik)

Cara ini bisa terbilang sepele, tapi kesalahan dalam memilih warna bedak bisa bikin penampilanmu jadi nggak oke. Sebaiknya, pilih shade bedak yang paling dekat dengan warna kulit jika ingin terlihat natural. Hindari untuk memilih shade dua tingkat lebih terang dari kulit. Pastikan selisih perbedaan warnanya kurang dari satu tingkat tone wajah. Jangan lupa pakai produk yang aman agar terhindar dari masalah kulit. Coba cek produk yang sesuai untukmu di sini.

Melakukan Tes di Pergelangan Tangan

Make up (freepik)

Sebelum membeli, pastikan untuk melakukan tes warna bedak di pergelangan tangan. Biasanya, warna pergelangan tangan tak jauh berbeda dari kulit wajah. Pilih shade bedak yang sama persis, satu tingkat lebih terang, atau lebih gelap. Sehingga, hasilnya pun jadi tidak belang. 

Tes di Rahang, Pipi, atau Leher

Make up (freepik)

Tak hanya pergelangan, kamu pun bisa melakukan tes shade bedak di rahang, pipi, atau leher. Cukup oleskan atau tabur sedikit saja sudah untuk melihat warna bedak apakah belang atau tidak dengan leher dan wajah. 

Gunakan Bedak dengan Benar

Make up (freepik)

Setelah menemukan shade bedak yang pas, kamu juga harus menggunakan bedak dengan benar. Biar hasilnya jadi natural dan segar, pastikan untuk menabur bedak secara merata. Jangan sampai ada sudut-sudut wajah yang terlewat, seperti dekat alis, bagian ujung mata, dan sudut bibir.

Itulah, beberapa tips yang bisa kamu contoh ketika memilih shade bedak untuk kulit kuning langsat. Pastikan untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli agar tidak belang. Jangan lupa pakai produk yang aman agar terhindar dari masalah kulit. Coba cek produk yang sesuai untukmu di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers