Profil Aprilia Manganang, Mantan Atlet Voli Putri Nasional yang Resmi Jadi TNI Laki-laki

Beepdo.com – Nama Aprilia Manganang tengah hangat diperbincangkan di tanah air. Hal ini setelah mantan atlit voli nasional ini resmi dinyatakan berjenis kelamin laki-laki.

Status tentang jenis kelamin Aprilia ini

disampaikan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Dengan pernyataan ini, Aprilian Manganang di kesatuan TNI juga resmi berganti jenis kelamin laki-laki dengan pangkat serda (Sersan Dua).
Aprilia Manganang (kolase tribun)

Menurut keterangan Jenderal Andika, Aprilia terlahir sebagai seorang laki-laki yang mengidap hipospadia, sebuah istilah medis untuk menggambarkan kelainan bawaan lahir pada anak berjenis kelamin laki-laki.

Kondisi hipospadia ini menyebabkan perkembangan saluran lubang kemih dan kulit penis menjadi terganggu saat masih berada di dalam kandungan. Ini pula yang membuat Aprilia sempat dinyatakan berjenis kelamin perempuan.

Bagi yang belum mengenal sosoknya, berikut profil Aprilia Manganang, mantan atlit voli nasional yang juga seorang prajurit TNI aktif. Mulai dari tempat lahir dan latar belakang keluarga hingga perjalanan karirnya sebagai atlit.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Beepdo.com
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers