Suka Konsumsi Minuman Isotonik, Pelajari Dulu Dampaknya untuk Tubuh

Beepdo.com – Sejak beberapa tahun terakhir, minuman isotonik memang dianggap pilihan jitu untuk membantu menghidrasi tubuh. Hal ini berkaitan dengan penelitian terkini yang menganggap konsumsi air putih tidak sepenuhnya cukup untuk tubuh.

Berbagai kegiatan yang dilakukan sehari-hari bisa menghilangkan ion tubuh sehingga perlu asupan untuk mengganti mencukupi kebutuhan harian. Walau bisa didapat dari air kelapa, semangka, smoothies, dan susu, namun kehadiran berbagai produk minuman isotonik instan jelas memberikan kemudahan untuk masyarakat.

Meski demikian, muncul pertanyaan. Benarkah tubuh kita benar-benar membutuhkan minuman isotonik. Benarkah minuman ini bisa melengkapi kebutuhan tubuh yang notabene tidak ada di dalam air mineral? Pelajari dulu manfaat minuman elektrolit di bawah ini:

Menggantikan Ion yang Hilang

Minuman isotonik via Pixabay
Minuman isotonik via Pixabay

Sebenarnya air putih biasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan ion tubuh. Namun masalahnya, ada beberapa kondisi di mana seseorang kehilangan banyak ion sehingga perlu lebih dari sekedar air putih.

Adapun kondisi yang dimaksud antara lain adalah pasca berolahraga, dalam kondisi sakit atau dehidrasi, dan terpapar suhu panas. Kalian membutuhkan cairan dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan ion, sehingga salah satu caranya adalah dengan konsumsi minuman elektrolit.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers