Minum Teh Bisa Mengendalikan Stres, Ternyata Ini Alasannya

Beepdo.com, Jakarta Stres bisa membuat siapa saja kehilangan selera, baik selera makan, hingga selera bicara. Banyak hal yang kini data dilakukan untuk menghilangkan stres atau meredakan stres, salah satunya adalah dengan minum teh. Menikmati secangkir the panas ternyata bukan hanya bisa menghangatkan badanmu saja lho.

Mengonsumsi teh tanpa kafein bisa mengurangi kecemasan yang kini mungkin tengah mengganggumu. Mengonsumsi teh secara rutin bisa membuat tubuhmu jadi terasa lebih rileks sehingga akan mengurangi tingkat stres dan juga mengembalikan mood baik yang sempat hilang. Efek menenangkan tersebut juga ditibulkan berkat adanya kandungan L-Theanine dalam teh lho.

L-theanine sendiri merupakan asam amino yang yang ditemukan dalam daun teh. Ada banyak banget manfaat yang terkandung dalam L-teanine selain meredakan stres dan kecemasan. Jadi, buat kamu yang kini tengah mengalami stres nggak ada salahnya untuk mengonsumsi teh lho. lebih jelasnya, simak manfaat dari L-theanine di bawah ini.

Minum Teh Bisa Mengendalikan Stres, Ternyata Ini Alasannya. (Freepik.com)

1. Meningkatkan Relaksasi

Selama ini para peneliti mengenal L-theanine sebagai kandungan yang mampu bertindak sebagai penghilang stres secara alami. L-theanine juga diketahui cenderung meningkatkan relaksasi. Hal tersebut dikarenakan L-theanine memberikan dampak pada dua area penting otak, yakni hippocampus dan amygdala yang mampu mengendalikan respons dan memori rasa takut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
344Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers