Si Kecil Gampang Sakit, Begini Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

Beepdo.com, Jakarta Kesehatan anak tentunya menjadi nomor satu buat para orangtua. Kalau si anak sudah sakit, pastinya para orangtua akan melakukan berbagai cara supaya si anak bisa cepat sembuh. Tapi, jangan menunggu anak sakit, lebih baik dari sekarang bunda melakukan berbagai cara untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anak supaya nggak gampang sakit.

Di musim hujan, apalagi di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini menjaga daya tahan tubuh si kecil sangat penting. Perlu bunda ketahui bahwa daya tahan tubuh anak belum terbentuk sempurna sehingga sistem kekebalan tubuh si kecil harus terus beradaptasi supaya semakin kuat, jika sistem kekebalan tubuhnya sudah kuat, maka ia tidak mudah terserang penyakit.

Tenang, bunda nggak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bunda dapat lakukan untuk meningkatkan daya tahab tubuh anak, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Jangan Hanya Diam

Si Kecil Gampang Sakit, Begini Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak. (Freepik.com)

Selama pandemi virus Corona si kecil mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Tapi, bunda harus ingat meskipun di rumah saja, bunda harus tetap menjaga si anak agar tetap aktif. Banyak cara yang busa dilakukan, mulai dari mengajaknya bermain hingga berolahraga. Who sendiri menyarankan untuk melakukan aktivitas fisik selama satu jam perhari bagi anak-anak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers