Cara Pakai Sunscreen yang Benar, Penting Agar Kulit Kamu Terlindungi

Beepdo.com, Jakarta Kulit yang terpapar sinar matahari tidak hanya dapat membuat kulit gelap, hitam dan kusam. Ada pula dampak lainnya, yakni dampak jangka panjang yang bisa didapat, seperti penuaan kulit, kulit keriput, kulit kendur, muncul bercak-bercak kecoklatan atau flek hitam dan risiko terkena kanker kulit.

Untuk itulah penggunaan sunscreen sangat penting. Sunscreen sendiri merupakan produk perawatan kulit berbentuk losion, foan, spray, gel atau stick yang digunakan untuk melindungi kulit dari sinar UV, baik itu sinar UVA atau pun UVB. Sebelum membahas soal cara pemakaiannya, ada pertanyaan yang lebih dahulu harus dijawab.

Apakah bedanya sunscreen dan sunblock? Tidak ada satupun kandungan di dalam sunblock yang bisa memblokir sinar UV. Jadi, penggunaan kata sunblock memang saat ini tidak lagi digunakan. Bahkan di Amerika sendiri penggunaan kata sunblock sudah dilarang. Sekarang orang-orang menyebut produk untuk melindungi kulit dari sinar matahari dengan kata sunscreen.

Cara Pakai Sunscreen yang Benar, Penting Agar Kulit Kamu Terlindungi. (Freepik.com)

Lalu bagaimana cara penggunaan sunscreen yang tepat supaya formulanya benar-benar melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari secara langsung? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Karena kulit membutuhkan waktu untuk menyerap sunscreen, jadi kamu bisa menggunakan sunscreen 30 menit sebelum ke luar ruangan. Menggunakan sunscreen kurang dari 30 menit lalu keluar ruangan, maka itu artinya kulit kamu tidak akan mendapatkan perlindungan apa pun dan tetap berisiko terbakar matahari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
346Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers