Nama Aprilia Manganang Berubah Jadi Aprilio Perkasa Manganang, Ternyata Ini Alasannya

Beepdo.com, Jakarta Mantan pevoli putri Indonesia, Aprilia Manganang kini sepertinya tengah berbahagia. Setelah menunggu 28 tahun ia kini bisa bernapas lega karena identitasnya kini sudah jelas dan sudah diresmikan juga. Sebelumnya, Aprilia Manganang sempat jadi perbincangan publik.

Saat berkarier menjadi atlet voli, Aprilia Manganang memang sering mendapatkan protes terkait identitas diri. Namun kini semuanya sudah jelas, hasil pemeriksaan medis pada Februari 2021 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Aprilia Manganang dipastikan berjenis kelamin laki-laki.

“Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya, Hipospadia,” jelas Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam konferensi pers di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Hipospadia sendiri adalah suatu kelainan di mana letak lubang kencing pada bayi laki-laki tidak normal.

Aprilia Manganang (AFP)

Dengan kejelasan identitas diri ini Aprilia pun tentunya sangat bahagia. Kini namanya pun telah berganti, dari yang sebelumnya Aprilia Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara pun mengabulkan pengajuan pergantian identitas diri.

“Menetapkan, satu mengabulkan permohonan untuk seluruhnya. Dua, menetapkan permohonan Aprilia Santini Manganang, berubah jenis kelamin dari semula berjenis kelamin perempuan menjadi laki-laki. Tiga, menetapkan pergantian nama pemohon yang semula bernama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi Aprilio Manganang,” jelas Ketua Hakim Ketua Pengadilan Negeri Tondono.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers