Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin dengan Habbatussauda

Beepdo.com, Jakarta Habbatussauda atau jintan hitam biasa menjadi bahan alami untuk menambah kenikmatan dalam hidangan tradisional Mediterania Timur dan juga India. Namun ternyata bukan hanya untuk menambah kenikmatan setiap makanan, habbatussauda juga memiliki kandungan yang bermanfaat untik kesehatan.

Menurut United State Departement of Agriculture (USDA), jinten memiliki kandungan kalori sebanyak 22 kkal, 1,34 g lemak, 2,63 g karbohidrat, 0,6 g serat dan 0,25 g protein per sendok teh. Untuk manfaatnya sendiri, jinten dapat mencegah anemia yang sering terjadi pada ibu menyusui atau ibu hamil.

Selain itu jinten juga sangat ampuh untuk mencegah gangguan pencernaan, perut kembung, diare, mual dan morning sickness. Kamu yang suka masuk angin juga bisa memanfaatkan jintan yang memiliki sifat antiseptik. Cara penggunaan jinten untuk menyembuhkan masuk angin juga sangat mudah kok.

Cara Cepat Mengatasi Masuk Angin dengan Habbatussauda. (Freepik.com)

Untuk menjaga sistem pencernaan serta mengobati masuk angina kamu hanya perlu merebus segenggam jinten dengan air hingga mendidih lalu saring. Minum selagi hangat supaya badan bertambah fresh. Tak hanya di Indonesia, banyak negara juga telah menggunakan jinten sebagai obat berbagai penyakit.

Contohnya saja di selatan India, masyarakat di sana sering menghirup dan menjadikan jinten sebagai minuman sehari-hari. Masyarakat percaya bahwa jinten atau habbatussauda bisa merangsang sekresi enzim pancreas untuk membantu penyerapan nutrisi dan juga dapat meningkatkan kesehatan hati.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers